Tautan-tautan Akses

Jepang, Korea Selatan Laporkan Korban Jiwa Pertama Flu Babi


Jepang dan Korea Selatan mencatat terjadinya korban-korban jiwa pertama flu babi. Kementerian Kesehatan Jepang Sabtu mengumumkan seorang pria di pulau Okinawa meninggal akibat tertular virus flu babi A-H1N1 yang tersebar di seluruh dunia tahun ini.

Para pejabat mengatakan, korban itu, berumur 50-an tahun, telah dirawat di rumah sakit karena penyakit-penyakit lain, termasuk gagal ginjal. Dia tampaknya belum pernah pergi ke luar negeri. Jepang melaporkan telah terjadi 5 ribu kasus baru flu babi bulan lalu.

Sementara di Korea Selatan pria berusia 56 tahun meninggal akibat flu babi setelah pulang dari Thailand. Korea Selatan melaporkan telah terjadi lebih dari dua ribu kasus di negara itu.

Organisasi Kesehatan Sedunia [WHO] tidak lagi meminta laporan baru dari negara-negara anggota mengenai penularan flu babi karena sudah terjadi demikian banyak kasus. Penghitungan terbaru oleh WHO yang dikeluarkan 12 Agustus, lebih dari 175 ribu orang tertular virus itu di seluruh dunia dan hampir 1500 orang meninggal akibat flu babi.

XS
SM
MD
LG