Tautan-tautan Akses

Kuwait Bongkar Jaringan Al-Qaida


Pihak berwenang Kuwait mengatakan, mereka telah menggagalkan rencana kelompok militan yang berkaitan dengan al-Qaida, untuk menyerang sebuah pangkalan militer AS dan lokasi-lokasi lainnya di negara Teluk Persia itu.

Sebuah pernyataan kementerian dalam negeri Kuwait yang dikeluarkan Selasa ini, menyebutkan, enam warga Kuwait yang membentuk sel terror yang berkaitan dengan al-Qaida itu telah ditangkap dan mengaku membuat rencana tersebut,

Kementerian dalam negeri Kuwait mengungkapkan, gerombolan tadi berencana untuk membom kamp militer AS di Arifjan, markas keamanan pemerintah Kuwait, dan gedung-gedung serta fasilitas penting lainnya. Pernyataan pemerintah itu tidak merinci apa yang sesungguhnya menjadi sasaran.

Seorang juru bicara Pentagon mengatakan Amerika berterima kasih karena pasukan keamanan Kuwait bertindak cepat dalam menyingkirkan ancaman dari enam orang tersebut. Jurubicara itu tidak menjelaskan secara khusus apakah ada pertukaran informasi intelejen antara Amerika dan Kuwait sebelum penangkapan tersebut. Kamp Arifjan terletak di sebelah selatan ibukota Kuwait dan menjadi pangkalan pembantu bagi pasukan tentara AS yang ditempatkan di Irak.

XS
SM
MD
LG