Tautan-tautan Akses

Dua Pemuka Taliban yang Bersaing Terlibat Baku Tembak


Menteri Dalam Negeri Pakistan Rehman Malik mengatakan, Pemerintah Pakistan telah menerima laporan mengenai tembak menembak antara pemuka yang bersaing memperebutkan pimpinan Taliban, dan bahwa seorang di antaranya mungkin tewas.

Rehman Malik mengatakan kepada para wartawan hari Sabtu, bahwa tembak-menembak itu adalah antara Wali ur Rehman dan Hakimullah Mehsud, dan terjadi dalam satu pertemuan untuk memilih pengganti pemimpin Taliban Baitullah Mehsud. Pemimpin Taliban lainnya, Noor Sayed membantah terjadi tembak-menembak.

Pertemuan itu menurut laporan diselenggarakan di daerah kesukuan di Waziristan selatan, di mana Menteri Luar negeri Pakistan mengatakan Baitullah Mehsud tewas dalam serangan misil Amerika hari Rabu. Pejabat Pakistan Shah Mehmud Qureshi mengatakan kepada para wartawan hari Jum'at, bahwa pihak berwajib berencana mendatangi kubu Mehsud untuk mendapatkan konfirmasi mengenai kematiannya.

Mehsud mempimpin Tehrik-e-Taliban Pakistan, sebuah jaringan yang terdiri paling sedikit 13 kelompok, yang melakukan sejumlah serangan di Pakistan.


XS
SM
MD
LG