Tautan-tautan Akses

Istri Pemimpin Taliban Pakistan Tewas dalam Serangan Rudal


Sanak-saudara pemimpin Taliban Pakistan Baitullah Mehsud mengatakan salah seorang istri Mehsud tewas dalam serangan rudal yang dicurigai milik Amerika terhadap rumah bapak mertua Mehsud.

Paling sedikit satu orang lain dilaporkan tewas dalam serangan pesawat tak berawak yang dicurigai milik Amerika itu Rabu pagi di daerah kesukuan Waziristan Selatan.

Pasukan Amerika dan Pakistan telah melancarkan serangkaian serangan terhadap kedudukan Taliban di Waziristan Selatan dalam beberapa pekan terakhir ini dalam usaha memburu Mehsud. Para pejabat Pakistan menuduhnya melakukan banyak serangan terhadap pemerintah dan sipil dan menganggapnya sekutu penting al-Qaida.

Dalam perkembangan lain, pihak berwajib Pakistan menginterogasi 200 orang sehubungan dengan serangan massa terhadap kaum Kristen yang menewaskan 8 orang di propinsi Punjab hari Sabtu.

Menteri Undang-Undang Propinsi, Rana Sanaullah, mengatakan hari Selasa para pejabat mencurigai kelompok Sunni yang terlarang dan sekutunya yang berhubungan dengan al-Qaida mendalangi kekerasan di Gojra.


XS
SM
MD
LG