Tautan-tautan Akses

Tokoh Reformis Iran Serukan Lebih Banyak Demonstrasi


Reformis Iran dan mantan kandidat presiden Mehdi Karroubi mengatakan, protes-protes akan dilanjutkan, sementara Presiden Mahmoud Ahmadinejad bersiap menjalani masa jabatan ke duanya.

Dalam wawancara dengan suratkabar Spanyol "El Pais" yang diterbitkan Selasa ini, Karroubi mengatakan, dia dan tokoh oposisi utama Mir Hossein Mousavi tidak akan pernah mau bekerjasama dengan pemerintahan Ahmadinejad.

Kedua mantan kandidat presiden itu tidak hadir Senin kemarin dalam sebuah upacara di mana pemimpin tertinggi Iran secara resmi merestui masa jabatan ke dua Ahmadinejad.

Para pendukung oposisi mengutarakan, mereka berencana menggelar demonstrasi besar-besaran di jalanan menentang upacara pelantikan presiden, Rabu besok.

Di Washington, Sekretaris Pers Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan, diduga Presiden Barack Obama tidak akan mengirimkan surat ucapan selamat kepada Presiden Ahmadinejad.

Ketika seorang reporter bertanya kepada Robert Gibbs apakah Gedung Putih mengakui kepresidenan Ahmadinejad, jurubicara Gedung Putih tersebut menjawab, bahwa Ahmadinejad adalah Pemimpin terpilih.



XS
SM
MD
LG