Tautan-tautan Akses

Tiga Pejabat Tinggi AS Secara Terpisah Berkunjung Di Timur Tengah


Tiga pejabat tinggi Amerika berada di Timur Tengah melakukan kunjungan terpisah dalam rangka usaha diplomatik baru untuk mengakhiri sengketa Israel-Arab.

Berbicara di Yordania dengan Raja Abdullah, Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates hari Senin memperingatkan Iran bahwa Amerika Serikat akan mengusahakan sanksi yang berat kalau Teheran tidak menanggapi tawaran Washington untuk membicarakan program nuklir Iran.

Sebelumnya hari itu, Gates berada di Yerusalem, dimana ia membicarakan ambisi nuklir Iran dengan Menteri Pertahanan Israel. Ehud Barak mengatakan Israel tidak menutup kemungkinan pengambilan tindakan apapun mengenai program nuklir Iran, tetapi ia mengatakan prioritas sekarang adalah diplomasi.

Utusan Timur Tengah Amerika Serikat George Mitchell dan Penasehat Keamanan Nasional Jim Jones juga berada di kawasan itu. Mitchell akan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari ini, sementara Penasehat Keamanan Nasional Amerika James Jones memimpin delegasi ke Israel dan Tepi Barat.

XS
SM
MD
LG