Tautan-tautan Akses

Obama Hendak Mereformasi Asuransi Perawatan Kesehatan


Presiden Barack Obama mengajukan usahanya untuk mereformasi sistim asuransi kesehatan, langsung kepada rakyat Amerika Rabu malam, dengan mengadakan jumpa pers khusus mengenai reformasi itu yang ditayangkan langsung oleh televisi ke seluruh Amerika.

Obama mengatakan ia yakin Kongres tahun ini akan menyetujui reformasi asuransi perawatan kesehatan itu yang akan menurunkan biaya, memperbanyak pilihan dan memberi kepada rakyat Amerika tanggungan biaya perawatan kesehatan yang dapat diandalkan. Ia mengatakan 47 juta warga Amerika tidak mempunyai asuransi perawatan kesehatan.

Ia mengatakan ia akan menentang rancangan yang didanai dengan memajak keluarga golongan menengah, atau rancangan yang menambah defisit anggaran negara Amerika. Ia mengatakan taksiran menunjukkan bahwa dua-per-tiga biaya reformasi asuransi perawatan kesehatan dapat dibayar dengan memindahkan dana yang dihamburkan dalam program perawatan kesehatan federal.

Golongan Republik, yang minoritas dalam Kongres, sependapat bahwa biaya perawatan kesehatan terlalu tinggi, tetapi mereka mengatakan perubahan yang diusulkan jauh lebih tinggi biayanya daripada yang diperkirakan Presiden Obama dan golongan Demokrat. Golongan Republik juga menentang pajak yang diusulkan terhadap golongan kaya untuk membantu pembiayaan rencana tersebut.


XS
SM
MD
LG