Tautan-tautan Akses

Pemerintahan Obama Tunda Laporan Mengenai Teluk Guantanamo


Para pejabat dalam pemerintahan Obama mengatakan mereka tidak akan dapat memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan untuk menyelesaikan rencana terinci mengenai apa yang harus dilakukan terhadap para tersangka teroris yang ditahan di penjara militer di Teluk Guantanamo, Kuba.

Para pejabat itu mengatakan tenggat waktu bagi laporan oleh satuan tugas yang dipimpin Departemen Kehakiman itu, yang tadinya adalah hari Selasa, telah diperpanjang enam bulan lagi. Panel tersebut telah mengeluarkan laporan sementara yang memberi ringkasan tentang cara mereka akan mengajukan tuntutan hukum terhadap ke-229 orang yang masih ditahan di penjara tersebut.

Satuan tugas lain yang dibentuk untuk memeriksa kebijakan interogasi telah diberi perpanjangan waktu dua bulan untuk menyerahkan laporannya.

Presiden Barack Obama membentuk kedua satuan tugas itu tidak lama setelah dia mulai menjabat pada bulan Januari, ketika dia memerintahkan penutupan sarana penahanan di Teluk Guantanamo itu selambat-lambatnya bulan Januari tahun depan.

XS
SM
MD
LG