Tautan-tautan Akses

Seluruh Dunia Kutuk Pemboman Hotel di Jakarta


Kutukan sedunia atas pemboman hotel di Indonesia terus berdatangan. Perdana menteri Australia Kevin Rudd menyebut serangan itu sebagai aksi "pengecut yang barbarik ".

Australia telah meningkatkan status kewaspadaan melakukan perjalanan ke Indonesia,dengan mendesak warganya supaya menghindari bepergian ke Indonesia.

Dari Gedung Putih, presiden Barack Obama mengatakan serangan bom di Jakarta telah menunjukkan secara jelas bahwa kelompok ekstrimis tetap bertekad membunuh pria, wanita dan anak anak dari agama apapun dan di setiap negara. Amerika, tambah Obama, akan terus bermitra dengan Indonesia untuk melenyapkan ancaman para ekstimis kekerasan ini dan Amerika tidak akan pernah ragu ragu dalam mendukung keamanan dan kesempatan masa depan bagi rakyat Indonesia.

Dewan Keamanan PBB juga mengutuk pemboman tersebut. Uni Eropa menyatakan "sangat terkejut' atas pemboman tersebut – sedangkan Organisasi Konferensi Islam yang bermarkas di Arab Saudi menyebut pemboman itu sebagai "serangan teroris mengerikan yang tidak berperi kemanusiaan "

Di Asia, Jepang mengutuk serangan di Jakarta itu sebagai kekejian dan menjanjikan dukungan bagi perang melawan teror.

Di Filipina- negara yang diguncang serangkaian pemboman maut bulan ini – menyampaikan perasaan serupa, sementara Thailand mengutuk mereka yang menjadi otak serangan tersebut.


XS
SM
MD
LG