Tautan-tautan Akses

PM Inggris Brown Bela Kebijakan Perangnya Di Afghanistan


Perdana Menteri Inggris Gordon Brown membela kebijakan perangnya di Afghanistan, dengan mengatakan kemenangan sangat penting untuk menjaga keselamatan Inggris dan dunia.

Berbicara di majelis rendah parlemen hari Senin, Brown mengatakan bahwa "kalau kita ingin mengalahkan pemberontakan yang kejam ini, kita harus terus beroperasi di Afghanistan.

Menteri Pertahanan Bob Ainsworh mengatakan kepada Parlemen bahwa pemerintah sedang berusaha sekuatnya untuk dapat melindungi pasukan dengan secukupnya. Sebegitu jauh bulan ini, 15 tentara Inggris telah tewas di Afghanistan. Ainsworth berjanji lebih banyak peralatan akan dipindahkan ke daerah-daerah tempur.

Tetapi, pemimpin partai Konservatif yang beroposisi David Cameron mengatakan masih kurangnya perlengkapan yang dibutuhkan pasukan Inggris adalah suatu skandal. Ia mengatakan pemerintah harus menanggulangi masalah tersebut dengan rasa sangat mendesak.

Jajak pendapat baru yang dimuat suratkabar Guardian hari Senin menunjukkan bahwa masyarakat yang mendukung keterlibatan Inggris di Afghanistan justru meningkat dibanding dengan dukungan dalam tahun 2006.

XS
SM
MD
LG