Tautan-tautan Akses

Obama Akhiri Kunjungan di Ghana dengan Lawatan ke Bekas Pusat Perbudakan


Presiden Amerika Barack Obama mengakhiri kunjungannya Ghana, Afrika barat dengan melawat ke bekas pusat perbudakan, dari mana ribuan orang Afrika dulu dikirim ke Amerika.

Presiden Obama dan keluarganya hari Sabtu mengunjungi Cape Coast Castle, sebuah benteng di tepi pantai yang diubah menjadi tempat perdagangan budak oleh Inggris pada abad ke 17.

Berbicara kepada para wartawan setelah kunjungan tersebut Presiden Obama mengatakan, lawatan itu mengingatkan dia pada kunjungan ke Kamp Konsentrasi Perang Dunia Kedua. Ia mengatakan, kedua kunjungan tersebut mengingatkan dia pada kemampuan manusia berbuat kejahatan. Ia mengatakan, khususnya penting bagi kedua putrinya untuk melihat pusat perbudakan dan menyaksikan bagaimana sejarah itu kadang-kadang sangat kejam.

Hari Sabtu, Presiden Obama menguraikan kebijakan pemerintahannya mengenai Afrika dalam pidatonya di Parlemen Ghana di Accra.

Kunjungan Presiden Barack Obama ke Ghana merupakan persinggahannya yang terakhir dalam lawatannya ke luar negeri selama hampir seminggu.


XS
SM
MD
LG