Tautan-tautan Akses

Serangan Rudal AS Lumpuhkan Pusat Komunikasi Taliban di Pakistan


Pejabat pejabat intelejen mengatakan serangan rudal Amerika mengenai pusat komunikasi Taliban di Pakistan Barat laut, menewaskan sedikitnya tiga orang.

Menurut para pejabat, pesawat tak berawak Amerika menembakkan sepasang rudal ke pusat komunikasi itu Jumat petang di wilayah Painda Khel, di Waziristan Selatan.

Dalam minggu minggu terakhir, telah terjadi beberapa serangan yang dikatakan dilakukan pesawat tidak berawak Amerika dan yang diserang adalah pemimpin Taliban Pakistan Baitullah Mehsud. Pemberontak Islamis yang dipimpinnya diduga bersembunyi di sebuah kawasan bersama sama tersangka teroris Al Qaida.

Sebelumnya hari Jumat, seorang pejabat PBB mengatakan organisasinya siap membantu sekitar 2 juta warga Pakisran kembali ke rumahnya setelah terpaksa mengungsi akibat pertempuran di lembah Swat, meskipun ia menyatakan kehati-hatiannya.

Militer Pakistan mengatakan telah mengenyahkan militan Taliban dari beberapa kubu mereka di wilayah Utara, tapi petugas bantuan dan laporan setempat mengatakan situasi disana masih sangat tegang.



XS
SM
MD
LG