Tautan-tautan Akses

Helikopter Pakistan Jatuh Dekat Peshawar, 26 Tewas


Militer Pakistan menerangkan sebuah helikopter angkutnya jatuh karena kerusakan teknis menewaskan 26 personil di dalamnya. Team penyelidik sedang menyelidiki sebab-sebab kecelakaan itu yang terjadi hari Jumat di luar Peshawar, kota terbesar di Pakistan barat laut.

Sebelumnya hari itu, pejabat-pejabat intelijen Pakistan mengatakan misil yang ditembakkan pesawat tak berawak milik Amerika terhadap satu pusat latihan militan di daerah kesukuan Waziristan selatan menewaskan 10 orang.

Militer Pakistan dan yang dicurigai sebagai pesawat tak berawak milik Amerika biasa menyerang berbagai sasaran di bawah Baitullah Mehsud yaitu pemimpin inti Taleban dan sekutu al-Qaida yang dicari-cari Amerika dan Pakistan. Pasukan Pakistan sedang berkemas melancarkan serangan darat terhadap Mehsud dan sekutunya.

Peningkatan operasi di Pakistan barat itu terjadi sementara pasukan Pakistan juga terus melakukan operasi pembersihan terhadap militan yang bersekutu dengan satu faksi lain Taleban di Lembah Swat. Menurut militer Pakistan, dalam operasi terbaru pasukan Pakistan menewaskan 13 tersangka militan dan menawan 24 lainnya.



XS
SM
MD
LG