Tautan-tautan Akses

Liga Arab Dukung Usaha Obama Selesaikan Masalah Timur Tengah


Liga Arab yang bersidang di Kairo bertekad akan mendukung usaha Presiden Amerika Barack Obama untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina.

Kata sebuah pernyataan sidang Liga Arab yang dihadiri oleh menteri-menteri luar negeri hari Rabu, mereka siap memberikan tanggapan yang positif terhadap usul presiden Obama.

Kata liga Arab, salah satu syarat paling penting untuk perdamaian di Timur Tengah adalah penghentian sama sekali semua kegiatan permukiman Yahudi di Tepi Barat, yang diminta Amerika, tapi ditolak oleh israel.

Pers Israel melaporkan hari ini bahwa pertemuan antara PM Benyamin Netanyahu dengan utusan khusus Amerika George Mitchell telah dibatalkan karena perbedaan pendapat soal permukiman Yahudi itu.

Tapi pejabat yang dekat dengan Netanyahu membantah laporan tadi dan mengatakan bahwa pertemuan yang sedianya diadakan di Paris hari Kamis ini, ditunda supaya kedua pihak punya lebih banyak waktu persiapan.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barack akan mengadakan pertemuan di Washington dengan Mitchell minggu depan.



XS
SM
MD
LG