Tautan-tautan Akses

Seorang Perempuan Korban Flu Babi Pertama di Filipina


Pejabat-pejabat Filipina mengatakan seorang perempuan berumur 49 tahun yang diserang flu babi H1N1 telah meninggal dunia, kematian pertama terkait flu babi di negeri itu. Menurut keterangan pihak kesehatan, korban meninggal dunia hari Jum'at karena gagal jantung yang dipergawat oleh pneumonia berat. Sampel yang diambil dari tenggoroknya setelah ia meninggal mengungkapkan ia juga diserang virus flu babi.

Namun menteri kesehatan Filipina, Francisco Duque mengatakan pihak kesehatan tidak dapat menyimpulkan kematian perempuan itu akibat virus tersebut.

Influenza jenis ini disebabkan virus baru yang sangat menular, memindah cepat di kalangan orang dan dari satu negara ke negara lain.

Organisasi Kesehatan Sedunia WHO awal bulan ini memaklumkan pandemi influenza untuk pertama kali dalam 40 tahun, sementara kasus demi kasus flu babi terus menyebar ke seluruh dunia. WHO mengatakan sejauh ini sudah lebih dari 52 ribu kasus flu babi dan 231 kematian terkait virus itu yang telah dikonfirmasikan di seluruh dunia. Angka terbaru itu tidak termasuk kematian di Filipina tadi.



XS
SM
MD
LG