Tautan-tautan Akses

Clinton Soroti Masalah Penderitaan Pengungsi


Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan Amerika berkomitmen untuk membantu 34 juta pengungsi dan orang-orang yang tersingkir dari tempat asalnya, di seluruh dunia.

Ia menyoroti penderitaan para pengungsi dan menyebutnya sebagai tantangan terhadap keamanan, kesehatan dan pembangunan ekonomi global.

Dalam suatu pernyataan yang dikeluarkan hari Sabtu untuk memperingati Hari Pengungsi Sedunia, Clinton mengimbau masyarakat dunia agar mengakhiri apa yang disebutnya krisis darurat mengenai pengungsi di Irak, Afghanistan, Chad, Republik Afrika Tengah dan Darfur.

Clinton juga mengatakan ia gembira dengan berbagai kemajuan yang dicapai dalam penyelesaian masalah para pengungsi di Liberia, Sudan Selatan, Burundi dan Bhutan.

Ia mengatakan, Amerika akan terus membantu Komisaris Tinggi PBB urusan Pengungsi dan berbagai organisasi bantuan internasional lainnya yang mengurusi para pengungsi di seluruh dunia. Kata Clinton lagi, tahun lalu Amerika menyumbang lebih dari 1,4 miliar dolar kepada kelompok-kelompok tersebut.

XS
SM
MD
LG