Tautan-tautan Akses

Pendukung Mousavi Kesampingkan Seruan Khameini


Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, telah memperingatkan aktivis oposisi agar mengakhiri protes dijalan-jalan terhadap pemilu minggu lalu yang dipertikaikan.

Dalam pidato pertama sejak pemilihan tanggal 12 Juni, Ayatollah Khamenei memberikan dukungannya kepada Presiden Mahmoud Ahmadinejad sebagai pemenang yang pasti. Dia memberitahu para pemimpin oposisi bahwa jika mereka tidak menghentikan protes, mereka akan bertanggungjawab atas semua kekerasan.

Dalam unjuk rasa tidak mengindahkan himbauan itu, diperoleh laporan, sekelompok orang dari atap atap rumah di Teheran menunjukkan penentangan mereka dengan meneriakkan Allahu Akbar yang kemudian diikuti "Kematian bagi Diktator ". Para demonstran juga tidak menunjukkan tanda tanda mereka akan membatalkan aksi unjuk rasa yang mereka rencanakan hari Sabtu.

Para pendukung kandidat presiden yang kalah, Mir Hossein Mousavi telah berdemo hampir setiap hari mengecam pemilihan yang mereka katakan telah dicurangi untuk menguntungkan Ahmadinejad.



XS
SM
MD
LG