Tautan-tautan Akses

Utusan Amerika ke Timur Tengah Adakan Pembicaraan di Yerusalem


Utusan Amerika George Mitchell berada di Yerusalem untuk membicarakan perdamaian Timur Tengah dengan para pemimpin Israel.

Mitchell bertemu dengan Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak Selasa pagi. Belum ada kabar mengenai apa yang mereka ucapkan.

Mitchell juga akan mengadakan pembicaraan dengan presiden dan menteri luar negeri Israel sebelum bertemu dengan Perdana Menteri Benyamin Netanyahu.

Pemimpin Israel itu berencana akan menyampaikan pidato kebijakan penting hari Minggu yang menguraikan pandangannya mengenai perdamaian dan keamanan. Dia telah menolak untuk menerima seruan Amerika agar Israel menghentikan pembangunan pemukiman di Tepi Barat yang diduduki.

Hari Rabu, Mitchell akan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebelum meneruskan perjalanan ke Lebanon dan Suriah.

Presiden Amerika Barack Obama berbicara dengan Netanyahu melalui telepon hari Senin. Gedung Putih merilis pernyataan yang mengatakan Obama menyatakan lagi kepada Netanyahu unsur-unsur utama pidatonya di Kairo, termasuk dukungannya pada keamanan Israel.**

XS
SM
MD
LG