Tautan-tautan Akses

Serangan Militan Tewaskan Dua Tahanan Pro Taliban


Militer Pakistan mengatakan kaum militan menyerang sebuah iring-iringan kendaraan di Pakistan baratlaut, menewaskan dua pembantu seorang ulama yang membantu memperantarai perjanjian perdamaian Lembah Swat yang gagal dengan pemerintah.

Pihak militer mengatakan iring-iringan kendaraan tersebut mengangkut para tahanan dari Malakand ke kota Peshawar Sabtu pagi ketika salah satu kendaraan tersebut menabrak sebuah bom pinggir jalan. Para pejabat mengatakan para militan kemudian melepaskan tembakan ke arah pasukan keamanan, menewaskan seorang tentara dan mencederai lima lainnya.

Para pejabat Pakistan mengatakan dua orang tahanan, Muhammad Alam dan Ameer Izzat, tewas. Alam adalah seorang wakil di bekas kelompok militan Tehrik-e-Nifaz-i-Shariat-e-Muhammadi, dan Izzat adalah juru bicara kelompok itu. Keduanya ditangkap hari Kamis.

Pemimpin kelompok itu, Maulana Sufi Muhammad, membantu merundingkan perjanjian perdamaian di Lembah Swat yang mengharuskan kaum militan melucuti senjata sebagai imbalan penegakan hukum Shariah disana.********


XS
SM
MD
LG