Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Tiba di Mesir


Presiden Amerika Barack Obama telah tiba di Mesir, dimana ia akan menyampaikan pidato yang sudah ditunggu-tunggu, yang bertujuan untuk mencapai kaum Muslim di seluruh dunia.

Presiden Obama akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Mesir Hosni Mubarak dan meninjau sebuah masjid hari Kamis sebelum berpidato di Universitas Kairo.

Para staff presiden mengatakan ia akan berusaha mengubah nada dialog antara Amerika Serikat dan kaum Muslim, dan melangkah maju dari perasaan saling tidak percaya ke kerjasama dan berterus-terang. Obama juga diperkirakan akan membahas proses perdamaian Timur Tengah dan masalah ekstrimisme agama dan kekerasan.

Para staffnya mengatakan pidato Presiden itu hanya satu bagian dari proses yang lama menuju sasarannya, yakni, memperbaiki hubungan Amerika dengan Dunia Muslim.

Presiden Obama memulai perlawatannya hari Rabu di Arab Saudi, dimana ia mengadakan pembicaraan dengan raja Saudi, Abdullah.

Gedung Putih mengatakan kedua pemimpin itu membicarakan perdamaian Timur Tengah, keadaan di Afghanistan dan Pakistan, Iran, energi dan hal-hal lain yang penting bagi kawasan itu.

XS
SM
MD
LG