Tautan-tautan Akses

Tentara Pakistan Selamatkan 80 Orang Yang Diculik Taliban


Militer Pakistan mengatakan tentara telah menyelamatkan 80 taruna militer dan staff yang diculik hari Senin oleh orang-orang yang dicurigai militan Taliban di Pakistan Barat-laut.

Jurubicara militer Mayor Jenderal Athar Abbas mengatakan hari Selasa bahwa tentara menyelamatkan kelompok itu ketika militan dari Waziristan utara berusaha membawa tawanan mereka ke daerah tetangganya, Waziristan Selatan. Belum jelas berapa banyak dari orang-orang yang diculik hari Senin masih hilang dan keterangan mengenai penculikan itu masih kabur Selasa pagi.

Pihak berwenang Pakistan mengatakan sebelumnya bahwa militan Taliban yang bersenjata berat dari Waziristan utara menyeberang ke daerah Bannu hari Senin dan menculik sejumlah besar taruna militer yang sedang dalam perjalanan dengan konvoi. Konvoi tersebut kabarnya datang dari Akademi Taruna Razmak, sarana latihan militer yang dikelola pemerintah di Waziristan Utara untuk kaum muda.

Pihak berwajib di daerah Bannu semula mengatakan konvoi itu membawa sampai 400 taruna, orang tua, dan guru.Tetapi, keterangan kemudian memberi indikasi bahwa sebagian dari rombongan itu berhasil melarikan diri dan jumlah orang dan kendaraan yang turut kemungkinan jauh lebih rendah.


XS
SM
MD
LG