Tautan-tautan Akses

Pakistan: 2-3 Hari Lagi Kemenangan Dicapai di SWAT


Menteri Pertahanan Pakistan mengatakan pasukan pemerintah akan menyelesaikan operasi mereka melawan Taliban di Lembah Swat dan wilayah-wilayah sekitarnya di barat laut negara itu dalam dua atau tiga hari.

Menteri Pertahanan Syed Athar Ali mengatakan dalam pertemuan tahunan para pejabat pertahanan di Singapura hari Minggu bahwa hanya lima atau 10 persen operasi di Swat, Buner dan daerah-daerah sekitarnya belum tuntas.

Sementara itu, para pejabat intelijen Pakistan hari Minggu mengatakan tentara pemerintah menewaskan sedikitnya 40 militan Taliban di perbatasan dengan Afghanistan. Mereka mengatakan paling sedikit dua tentara pemerintah tewas dalam pertempuran di Waziristan.

Hari Sabtu, militer Pakistan menyatakan kemenangan atas Taliban di kota utama Lembah Swat, Mingora, seminggu setelah memasuki kembali kota itu untuk mengusir kelompok militan. Jurubicara Militer Mayor Jenderal Athar Abbas hari Sabtu mengatakan bahwa pasukan pemerintah masih menemukan kantong-kantong perlawanan di daerah-daerah pinggiran kota itu.

XS
SM
MD
LG