Tautan-tautan Akses

Korea Utara Tembakkan Lagi Rudal Jarak Pendek


Korea Utara hari Jumat menembakkan lagi rudal jarak dekat di lepas pantai Timurnya dan mengancam akan mengambil aksi pembalasan jika PBB menjatuhkan sanksi terkait ujicoba nuklir yang terbaru.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap mengutip seorang pejabat Korea Selatan yang mengatakan Korea Utara menembakkan rudal darat ke udara jenis baru. Ini adalah rudal keenam yang ditembakkan sejak Korea Utara mengujicoba nuklir hari Senin.

Kantor berita resmi Korea Utara hari Jumat memperingatkan apa yang disebut sebagai "tindakan bela diri lebih lanjut" jika Dewan Keamanan PBB " melakukan memprovokasi".

Dewan Keamanan mempertimbangkan kemungkinan sanksi baru bagi Korea Utara. Sanksi ini bisa mencakup perluasan embargo senjata dan penetapan berbagai larangan transaksi keuangan dan perbankan .

Menteri pertahanan Amerika Robert Gates mengatakan situasi sekarang bukan sebuah krisis dan tidak diperlukan penambahan pasukan Amerika di Korea Selatan. Gates memberi pernyataan ini hari Jumat dalam penerbangan menuju Singapura menghadiri pertemuan keamanan regional.



XS
SM
MD
LG