Tautan-tautan Akses

Deplu AS akan Berikan Tunjangan Bagi Para Pasangan Gay


Laporan-laporan media di Washington menyatakan Departemen Luar Negeri Amerika akan segera mengumumkan perubahan kebijakan, dengan memberikan tunjungan bagi para diplomat homoseksual seperti yang diberikan kepada kolega mereka yang heteroseksual.

Menteri luar negeri Hillary Clinton telah mengirim sebuah memo terperinci mengenai perubahan yang akan berlaku itu kepada perhimpunan pegawai gay dan lesbian di Departemen Luar Negeri Amerika. Kelompok itu memberikan salinan memo tersebut kepada harian Washington Post dan Associated Press.

Dalam memo itu Clinton mengatakan bahwa Departemen Luar Negeri akan memberikan tunjangan yang sama kepada pasangan sesama jenis maupun pasangan lawan jenis karena – dalam kata-katanya – "itu merupakan hal yang benar dilakukan dan seperti semua keluarga, keluarga-keluarga staf departemen luar negeri berasal dari konfigurasi yang berbeda-beda."

Kebijakan baru itu meliputi pemberian paspor diplomatik kepada para pasangan pegawai gay, tunjangan perjalanan ke dan dari pos di luar negeri, dan penggunaan fasilitas medis di luar negeri.



XS
SM
MD
LG