Tautan-tautan Akses

Korut Akan Perkuat Persenjataan Nuklirnya


Korea Utara bertekad untuk memperkuat persenjataan nuklirnya karena pihaknya yakin bahwa tidak ada gunanya berbicara dengan Amerika Serikat.

Media pemerintah Korea Utara melaporkan hari Jumat, seorang pejabat kementerian luar negeri mengatakan tidak ada yang diperoleh kalau duduk berbicara dengan para anggota pemerintahan Presiden Amerika Barack Obama.

Laporan tadi mengatakan Korea Utara telah mengkaji masa 100 hari pemerintahan Obama, dan menyimpulkan bahwa kebijakan pemerintah Amerika yang sekarang terhadap Korea Utara masih bermusuhan.

Komentar Korea Utara itu dikeluarkan sementara utusan khusus Obama, Stephen Bosworth, sedang melakukan perlawatan di kawasan itu dalam usaha membujuk Pyongyang supaya datang kembali ke meja perundingan.

Bosworth tiba di Beijing, Tiongkok, hari Kamis, persinggahan pertama perlawatannya di kawasan itu, dimana ia menyatakan kesediaan Amerika Serikat berbicara dengan Utara. Bosworth pergi ke Korea Selatan hari ini untuk berbicara lagi mengenai kemacetan perundingan tentang program senjata nuklir Korea Utara.

XS
SM
MD
LG