Tautan-tautan Akses

Amerika Sesalkan Jatuhnya Korban Sipil di Afghanistan


Menteri LN Amerika Hillary Clinton menyatakan penyesalan atas jatuhnya korban sipil di Afghanistan, karena serangan udara yang mungkin dilancarkan Amerika.

Ini disampaikan Clinton hari Rabu dalam pertemuan dengan presiden Afghanistan Hamid Karzai dan presiden Pakistan Asif Ali Zardari. Kedua presiden itu kemudian bertemu dengan presiden Amerika Barack Obama.

Clinton mengatakan, pemerintah Amerika sangat menyesalkan jatuhnya korban sipil dan mengatakan akan diadakan penyelidikan bersama oleh pemerintah Amerika dan Afghanistan.

Karzai berharap kedua negara bisa bekerja sama untuk menghilangkan kemungkinan jatuhnya korban-korban sipil seperti itu.

Karzai juga menyebut Afghanistan dan Pakistan sebagai kembar Siam yang tidak terpisahkan, dan kesusahan serta kebahagiaan keduanya harus dibagi rata.

Presiden Zardari mengatakan, Pakistan sebagai sebuah negara demokrasi yang masih muda perlu banyak perhatian dan bantuan dan bahwa Pakistan, Afghanistan serta Amerika dan banyak negara lainnya adalah korban aksi-aksi terroris. Karena itu, tambahnya tanggung-jawab untuk menghadapinya juga harus dibagi.


XS
SM
MD
LG