Tautan-tautan Akses

Wakil-wakil Negara Asia Bertemu Hari Kamis Membahas Flu Babi


Wakil-wakil 13 negara Asia akan bertemu di Thailand hari Kamis untuk membahas usaha penghentian penyebaran flu babi H1N1 tanpa menimbulkan kerusakan pada ekonomi mereka.

Kata pejabat kesehatan Thailand, para pejabat akan membahas bagaimana mengamankan sektor pariwisata dan pengangkutan di Asia.

Dr Kum-nuan Ungchusak mengatakan, satu usul yang akan diajukan adalah mengumumkan kawasan-kawasan yang terkena wabah saja, tapi tidak menyatakan seluruh negeri terjangkit wabah itu.

Pejabat kesehatan dari Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan akan bergabung dengan wakil-wakil negara Asean, dan pejabat-pejabat kesehatan PBB serta Amerika akan ikut konperensi itu lewat sambungan video.

Tiongkok telah menyatakan khawatir bahwa daging babi yang diimpor dari Amerika utara akan membahayakan industri daging babinya. Sebuah peternakan babi di Kanada melaporkan bahwa ternaknya terkena virus H1N1. Kata pejabat Kanada, babi-babi itu agaknya terkena virus yang dibawa oleh seorang pekerja peternakan yang baru saja kembali dari Meksiko.


XS
SM
MD
LG