Tautan-tautan Akses

Dua  Warga Palestina Tewas dalam Serangan Udara Israel di Gaza


Sumber-sumber medis Palestina mengatakan dua warga Palestina tewas dalam serangan udara Israel terhadap terowongan-terowongan penyelundupan di Jalur Gaza selatan.

Sumber itu mengatakan, jenazah kedua lelaki itu hari Sabtu diambil dari terowongan-terowongan yang runtuh di dekat kota Rafah di perbatasan Mesir.

Serangan tadi terjadi setelah kelompok militan Palestina, Komite Perlawanan Rakyat, menembakkan mortir ke Israel selatan. Tidak ada laporan mengenai korban dalam insiden itu.

Serangan roket kaum militan terhadap Israel berkurang tajam sejak Israel melakukan serangan tiga pekan di Jalur Gaza Januari lalu.

Israel mengatakan, serangannya itu dimaksudkan untuk menghentikan serangan roket lintas perbatasan oleh kelompok militan Palestina Hamas, yang menguasai Jalur Gaza.

Pemerintah baru Israel yang dipimpin Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyatakan menerapkan Pendekatan lebih keras terhadap serangan-srangan Palestina dibandingkan pemerintah terdahulu. Penasihat Netanyahu, Dore Gold mengatakan pemerintah menerapkan kebijakan "toleransi nihil."

ACT GOLD

Ada perasaan yang kian berkembang di tengah masyarakat, dan kemungkinan ini tercermin dari hasil pemilu, bahwa serangan-serangan semacam ini sama sekali tidak dapat diterima. Demikian ujar Gold.

XS
SM
MD
LG