Tautan-tautan Akses

Ketua Dewan Komisaris Bank of America Diganti


Pemegang saham Bank of America telah memberhentikan pimpinan tertinggi perusahaan tersebut, Ken Lewis, dari jabatan ketua Dewan Komisaris, namun ia akan tetap memegang jabatan pimpinan eksekutif atau CEO.

Para pemegang saham sangat marah atas tindakan bank itu untuk membeli perusahaan investasi Merrill Lynch yang sedang runtuh dan menyalahkan Lewis. Pernyataan Bank of America hari Rabu mengatakan keputusan untuk memberhentikan Lewis sebagai ketua Dewan Komisaris, diambil dalam rapat pemegang saham tahunan perusahaan tersebut, ketika pemegang saham dengan selisih suara yang tipis menyetujui perubahan anggaran dasar perusahaan itu untuk mengharuskan ketua yang independen.

Pernyataan tersebut menunjuk anggota dewan komisaris Walter Massey sebagai ketua yang baru, tetapi mengemukakan "dukungan suara bulat" bagi Lewis untuk terus dalam peranannya sebagai CEO.

Lewis juga terpilih kembali sebagai anggota Dewan Komisaris, bersama 17 komisaris lain Bank of America.

Harga saham Bank of America jatuh setelah bank tersebut membeli Merrill Lynch. Lewis mengemukakan para pejabat pemerintah memaksanya untuk menyelesaikan penggabungan kedua perusahaan itu.

XS
SM
MD
LG