Tautan-tautan Akses

Militer Pakistan Usaha Halau Taliban dari Barat Laut


Militer Pakistan mengatakan pasukannya menguasai sebuah kota penting di barat-laut hari Rabu, dalam operasi untuk menghalau militan Taliban dari daerah itu.

Para pejabat mengatakan pasukan mengamankan kota Daggar – kedudukan penting di distrik Buner, hanya 100 kilometer dari ibukota Islamabad.

Hari Rabu adalah hari kedua serangan baru Pakistan terhadap kedudukan Taliban di daerah pegunungan itu. Departemen Pertahanan Amerika menyambut baik serangan Pakistan itu, tetapi mengatakan batu ujian utama adalah apakah usaha tersebut dapat dipertahankan dan militan benar-benar dikalahkan.

Hari Selasa, jurubicara angkatan darat Pakistan mengatakan militer telah memperluas operasinya setelah para pejabat memperoleh komunikasi yang menunjukkan bahwa Taliban tidak berencana untuk keluar dari Buner. Ia menaksir 500 militan berada di daerah tersebut.

Jurubicara itu tidak mau memberi rincian mengenai jumlah pasukan yang terlibat, tetapi mengatakan operasi itu diperkirakan akan berlangsung kira-kira seminggu.

XS
SM
MD
LG