Tautan-tautan Akses

Kekerasan di Afghanistan Tewaskan 6 Polisi, 17 Militan


Para pejabat Afghanistan mengatakan 12 orang militan dan seorang petugas intelijen tewas dalam sebuah operasi di sebelah selatan Kabul.

Pihak berwenang mengatakan operasi hari Senin itu ditujukan pada anggota Taliban di distrik Musayi, kira-kira 20 kilometer di sebelah baratdaya ibukota.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan paling sedikit empat tentara Afghanistan lain tewas dalam ledakan bom pinggir jalan di propinsi Paktia, Afghanistan timur, hari Senin.

Sebelumnya hari Senin di propinsi Kandahar, militer Amerika mengatakan pasukan Afghanistan dan pasukan koalisi menewaskan lima orang militan dan menahan 12 lainnya dalam operasi untuk menumpas jaringan pembuatan bom.

Para pejabat Afghanistan di propinsi Baghlan, Afghanistan utara, juga melaporkan hari Senin bahwa pemberontak Taliban menyerang sebuah pos polisi, menewaskan seorang polisi dan melukai seorang polisi lain. Taliban mengatakan mereka menculik 10 orang polisi, tetapi Kementerian Dalam Negeri Afghanistan melaporkan hanya sembilan polisi yang hilang.

XS
SM
MD
LG