Tautan-tautan Akses

Kematian Akibat Flu Babi Meksiko Semakin Meningkat


Menteri Kesehatan Meksiko mengatakan merebaknya flu babi telah mengakibatkan 81 orang tewas.

Jose Angel Cordova mengumumkan jumlah korban Sabtu sore sementara pemerintah Meksiko mengumumkan penutupan sekolah di ibukota dan daerah sekelilingnya sampai 6 Mei.

Dengan dilaporkannya lebih banyak kasus baik yang dikonfirmasi maupun yang masih diduga dari Meksiko dan Amerika, Organisasi Kesehatan Sedunia mendeklarasikan virus itu sebuah kondisi kesehatan masyarakat darurat yang mencapi tingkat keprihatinan internasional, serta memiliki potensi pandemik.

Pusat Pengendalian Penyakit Amerika memperingatkan bahwa pejabat tidak mampu menampung penyebaran virus ini.

Menteri Kesehatan Selandia Baru mengatakan minggu, 10 mahasiswa yang baru-baru ini melawat ke Meksiko kemungkinan telah tertular flu babi.

Pejabat di Meksiko mencurigai lebih dari 1300 warga Meksiko telah terhinggap virus ini. Misa hari Minggu di gereja-gereja Katolik Roma diseluruh negara telah dibatalkan.

Walikota Mexico City membatalkan semua acara publik untuk 10 hari, dan departemen kesehatan telah diberi kekuasaan untuk mengisolir pasien serta memeriksa orang yang melakukan perjalanan.

Di Amerika, pejabat kesehatan mengkonfirmasi tiga kasus tidak fatal yang baru dari virus ini, sehingga total kasus yang ditemui berjumlah 11.


XS
SM
MD
LG