Tautan-tautan Akses

Pasukan AS Kerja-Sama dengan Afghanistan Kurangi Korban Sipil


Seorang pejabat tinggi pertahanan Amerika mengatakan pasukan Amerika di Afghanistan telah meningkatkan kerjasama dengan militer Afghanistan dalam usaha mengurangi korban sipil yang diakibatkan serangan koalisi.

Wakil Menteri Petahanan urusan Kebijakan, Michele Flourney, mengatakan hari Selasa Pentagon sangat prihatin mengenai masalah tersebut. Dia mengatakan militer Amerika telah mengambil langkah tambahan untuk memadukan sepenuhnya warga Afghanistan ke dalam setiap aspek operasi militer, dari intelijens hingga perencanaan dan pelaksanaan.

Flourney juga mengatakan Washington mendukung usaha pemerintah Afghanistan untuk melakukan rekonsiliasi dengan sebagian militan.

Para pejabat Afghanistan mengatakan hari Selasa mereka mengadakan pembicaraan positif dengan militan Taliban dalam usaha mendorong perdamaian ditengah-tengah peningkatan pemberontakan berdarah.

Seorang jurubicara presiden mengatakan para pejabat telah menghubungi militan pada berbagai tingkat tetapi tidak memberi keterangan lebih jauh.

XS
SM
MD
LG