Tautan-tautan Akses

Hezbollah Kukuhkan Anggotanya Ditahan di Mesir


Pemimpin Hezbollah di Lebanon mengukuhkan, pihak berwenang Mesir telah menangkap seorang anggota kelompok militan itu, namun menyangkal tuduhan bahwa pria itu sedang merencanakan serangan di Mesir.

Sheik Hassan Nasrallah hari Jumat mengatakan bahwa anggota Hezbollah Sami Chehab adalah di antara 49 orang yang ditangkap baru-baru ini di Mesir. Menurutnya, Chehab melakukan pekerjaan logistik di sepanjang perbatasan Mesir guna membantu warga Palestina mengatur transportasi orang dan peralatan untuk apa yang dia sebut sebagai "resistensi"di Jalur Gaza.

Seorang jaksa di Mesir hari Rabu mengatakan para pria yang ditangkap tersebut adalah agen Hezbollah yang diberi tugas mengamati Terusan Suez di Mesir, perbatasannya dengan Gaza dan tempat-tempat tujuan wisata di Semenanjung Sinai.

Dia juga menuduh para pria tersangka itu berusaha merekrut warga Mesir untuk bergabung dengan Hezbollah dan menyebarkan ideologi Syiah.

Seorang pengacara bagi para tersangka itu mengatakan kepada kantor berita Prancis, dia percaya tuduhan kasus itu mengada-ada untuk kepentingan politik, sebab adanya sikap bermusuhan Mesir terhadap Hezbollah dan ketegangan dengan dengan sponsor utama kelompok itu, Iran dan Suriah.

XS
SM
MD
LG