Tautan-tautan Akses

Pemilu Legislatif  Sedang Berlangsung di Indonesia


Rakyat Indonesia memberi suara hari ini dalam pemilu anggota DPR, sementara ada keprihatinan mengenai kecurangan, penipuan, dan kekerasan di daerah.

Kira-kira 170 juta orang terdaftar untuk memberi suara guna memilih puluhan ribu orang calon anggota badan legislatif. Hasil pemilu tersebut akan menentukan partai-partai yang dapat mengajukan calon presiden dalam pemilihan presiden bulan Juli.

Angket pendapat umum belakangan ini menunjukkan Partai Demokrat yang berkuasa pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemungkinan besar akan memperoleh paling banyak suara.

Beberapa jam sebelum pemilu dimulai hari kamis, polisi mengatakan 6 orang tewas dalam kekerasan di provinsi Papua. Seorang kepala kepolisian setempat mengatakan dalam satu kejadian massa menyerang sebuah pos polisi di ibukota Jayapura, yang menjatuhkan korban.

Para analis mengatakan kekerasan baru-baru ini telah menimbulkan keprihatinan akan kemungkinan ketegangan politik di Indonesia, yang mempunyai penduduk Muslim paling besar di dunia.

XS
SM
MD
LG