Tautan-tautan Akses

Menlu Israel Hadapi Kecaman dari Oposisi Serta Tuduhan Korupsi


Menteri luar negeri Israel yang baru menghadapi tuduhan korupsi, serta menuai badai kritik atas komentarnya mengenai proses perdamaian Israel-Palestina.

Seorang polisi Israel mengatakan Avigdor Lieberman diinterogasi selama tujuh jam hari Kamis atas kecurigaan menerima uang sogok dan pencucian uang. Interogasi itu adalah bagian dari investigasi tanpa henti. Lieberman menyangkal tuduhan-tuduhan itu.

Sementara itu mantan menteri luar negeri Israel Tzipi Livni mengatakan, pernyataan Lieberman menunjukkan kepada dunia bahwa Israel bukan mitra bagi perdamaian.

Lieberman menimbulkan kemarahan Palestina ketika hari Rabu mengatakan, Israel tidak terikat oleh perjanjian tahun 2007 yang dimediasi Amerika mengenai upaya menyelesaikan konflik Israel Palestina, dan bahwa memberikan konsesi kepada Palestina hanya akan membuahkan perang lebih lanjut.

Dalam wawancara dengan radio angkatan darat Israel hari Kamis, Livni mengatakan, menyerukan agar PM Benjamin Netanyahu agar menjauhkan diri dari pernyataan Lieberman itu.


XS
SM
MD
LG