Tautan-tautan Akses

Gordon Brown: G20 akan Tetapkan Aturan Batasi Gaji Eksekutif Bank


20 negara yang perekonomiannya terbesar akan menyetujui pembatasan baru gaji para eksekutif Bank pada pertemuan di London yang akan berlangsung hari Kamis.

Brown mengatakan aturan-aturan baru tersebut dirancang untuk mencegah para eksekutif bank melakukan apa yang ia sebut tindakan tidak bertanggung jawab yang mengakibatkan krisis keuangan global.

Dalam pidato hari Selasa di London, ia mengatakan sebagian besar orang tidak bisa menerima perusahaan-perusahaan justru memberi hadiah atas kegagalan atau para eksekutif makin kaya dengan mempertaruhkan uang konsumen.

Pejabat Perancis mengatakan Presiden Nicolas Sarkozy akan meninggalkan konferensi G20 jika konferensi itu gagal menyetujui peraturan yang lebih ketat pada pasar keuangan global.

Menteri Keuangan Perancis Christine Lagarde mengatakan kepada BBC bahwa Sarkozy tidak akan menanda tangani pernyataan pers jika konferensi tidak memperoleh hasil. Presiden Amerika Barack Obama juga akan menghadiri konferensi itu. Ia tiba di London hari Selasa dalam lawatannya yang pertama ke Eropa sejak memangku jabatan.

XS
SM
MD
LG