Tautan-tautan Akses

Presiden Direktur General Motor Sepakat Mundur


Pabrik-pabrik mobil Amerika akan mendapat peluang sekali lagi untuk menunjukkan bahwa mereka dapat memperoleh keuntungan, tetapi dengan syarat.

Para pejabat pemerintah mengatakan, presiden Obama hari Senin akan memberikan waktu lebih banyak kepada perusahaan mobil General Motors atau GM dan Chrysler untuk melakukan penataan kembali, tetapi GM harus dikelola pemimpin baru.

Para pejabat senior yang tidak mau disebut namanya mengatakan, CEO GM Rick Wagoner telah sepakat untuk mengundurkan diri. Sebagai imbalan, GM diberi waktu 60 hari lagi untuk mengajukan rencana bisnis yang menguntungkan.

Chrysler juga diberi tambahan waktu. Dikatakan, pabrik mobil terbesar nomor tiga di Amerika itu akan diberi waktu 30 hari untuk melakukan merger dengan pabrik mobil Italia, Fiat. Jika merger itu sukses pemerintah akan memberikan dana talangan 6 milyar lagi kepada Chrysler.

GM dan Chrysler diwajibkan menyerahkan rencana pemulihan kepada pemerintah, namun para pejabat mengatakan, rencana kedua perusahaan itu tidak realistis.

XS
SM
MD
LG