Tautan-tautan Akses

Jaksa Agung New York:  15 Karyawan AIG Kembalikan Bonus


Jaksa Agung negara bagian New York Andrew Cuomo mengatakan 15 karyawan yang menerima beberapa bonus yang paling besar dari perusahaan raksasa asuransi yang bermasalah, American International Group, AIG, telah setuju untuk mengembalikan semua bonus mereka. Ia mengatakan para penerima bonus itu adalah dalam divisi produk keuangan AIG.

Cuomo mengeluarkan pengumuman itu hari Senin, dengan mengatakan kantornya sedang bekerjasama dengan AIG dan karyawannya untuk memeriksa status bonus itu yang dibayar sebelumnya bulan ini. Bonus yang akan dikembalikan itu dan diumumkan kemarin berjumlah lebih dari 30 juta dolar dari 165 juta dolar bonus yang diberikan oleh perusahaan asuransi yang bermasalah itu.

AIG telah mendapat kecaman keras karena bonus yang diberikan setelah perusahaan itu memperoleh 170 milyar dolar dana pertolongan dari pemerintah.

AIG mengeluarkan pernyataan hari Senin yang mengatakan perusahaan itu berterima-kasih karena sebagian besar para pejabat dalam bagian produk keuangan telah menyatakan kesediaan untuk mengembalikan bonus mereka. Pernyataan itu mengatakan AIG sedang meninjau kembali sikap karyawan lain dalam divisi tadi.

XS
SM
MD
LG