Tautan-tautan Akses

AS Berencana Perbesar Kepolisian Afghanistan


Utusan Amerika Richard Holbrooke mengukuhkan laporan bahwa Amerika Serikat berencana membantu Afghanistan memperbesar kepolisiannya.

Dalam konferensi mengenai keamanan di Brussels hari Sabtu, utusan khusus Amerika untuk Afghanistan dan Pakistan Richard Holbrooke mengatakan, Amerika ingin kekuatan kepolisian Afghanistan diperbesar secara signifikan.

Richard Holbrooke menggambarkan kepolisian sekarang sebagai bagian yang lemah dari rantai aparat keamanan, dan meminta sekutu-sekutu Amerika membantu meningkatkan mutu dan pelatihan mereka , dan juga jumlah mereka.

Ia mengatakan, rencana semula untuk menambah jumlah anggota anggota kepolisian dari 78.000 menjadi 82.000 dalam empat tahun tidak cukup.

Hari Kamis, surat kabar New York Times melaporkan bahwa strategi baru Presiden Amerika, Barack Obama untuk Afghanistan mencakup memperbesar pasukan keamanan Afghanistan, menjadi kurang lebih 400.000 anggota tentara dan polisi.

Richard Holbrooke mengatakan, jumlah itu masih bersifat terkaan dan bahwa Presiden Obama belum menetapkan jumlah setepatnya.

XS
SM
MD
LG