Tautan-tautan Akses

AS Hadiri Pertemuan Mengenai Afghanistan di Moskow


Seorang pejabat tinggi Amerika akan pergi ke Moskow pekan depan untuk menghadiri pertemuan yang dijamu oleh Rusia mengenai Afghanistan.

Seorang jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan Wakil Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Patrick Moon akan menghadiri pertemuan tanggal 27 Maret yang disponsori oleh Organisasi Kerjasama Shanghai itu.

Amerika Serikat bukan anggota kelompok 6-negara itu, tetapi turut di antara beberapa negara yang bukan anggota diundang untuk menghadirinya.

Jurubicara tersebut mengemukakan Iran mempunyai status peninjau dalam Kelompok Shanghai itu dan delegasinya juga diperkirakan akan datang ke Moskow. Ia mengatakan delegasi Amerika dan Iran telah beberapa kali hadir bersama dalam pertemuan multilateral lain dan mengatakan tidak ada rencana untuk berbicara dengan Iran di Moskow. Tetapi, ia tidak menutup kemungkinan itu.

Sekjen PBB Ban Ki-moon juga akan menghadiri pertemuan itu, yang diadakan sebelum pertemuan yang lebih besar yang disponsori PBB mengenai Afghanistan di Den Haag tanggal 31 Maret.

XS
SM
MD
LG