Tautan-tautan Akses

Pemberontak Filipina Bersedia Bebaskan Satu Sandera


Militan Islam di Filipina telah setuju untuk membebaskan satu diantara tiga orang sandera Palang Merah yang telah mereka tahan sejak bulan Januari.

Ketua setempat Palang Merah di Filipina, Senator Richard Gordon, mengatakan dia berhasil mendapatkan komitmen dari pemimpin Abu Sayyaf Albader Parad Rabu malam. Pemimpin pemberontak itu bersedia membebaskan salah seorang sandera tersebut setelah militer Filipina mengatakan akan memindahkan posisi tentaranya.

Tindakan tersebut dilakukan setelah Parad mengancam akan memenggal kepala para pekerja Palang Merah yang berasal dari Swiss, Italia dan Filipina itu jika pemerintah mengejar para pemberontak.

Parad mengeluarkan ancaman tersebut dalam wawancara radio hari Rabu setelah bentrokan antara kedua pihak menewaskan paling sedikit tiga tentara dan dua militan.

Palang Merah menuntut pembebasan segera dan tanpa syarat para pekerjanya yang disandera tanggal 15 Januari. Sebuah pernyataan mengatakan para pegawai Palang Merah sangat khawatir tentang keselamatan para sandera tersebut.

XS
SM
MD
LG