Tautan-tautan Akses

Kelompok Bersenjata Lakukan Serangan Maut atas Tim Cricket Sri Lanka


Pasukan keamanan Pakistan mengatakan mereka sedang mencari orang-orang bersenjata yang melarikan diri setelah menyerang sebuah bis yang mengangkut tim cricket Sri Lanka di Lahore dari Selasa.

Pihak berwenang mengatakan serangan tersebut menewaskan delapan orang, sebagian besar petugas polisi dan mencederai sekurangnya 16 orang termasuk tujuh pemain Sri Lanka.

Kepala polisi Lahore (Habibur Rehman) mengatakan sekurangnya 12 orang menyerang konvoi tim itu dengan roket, granat tangan dan senjata otomatis saat konvoi itu mendekati stadion Gaddafi di kota itu, Selasa pagi. Gubernur provinsi Punjab (Salman Taseer) mengatakan kepada wartawan serangan itu menyerupai serangan teroris di kota Mumbai, India, tiga bulan lalu.

Tayangan TV Pakistan menunjukkan para penyerang yang membawa ransel berlari lewat jalan-jalan sambil melepaskan tembakan. Polisi menemukan senjata api, granat roket dan bahan-bahan peledak plastik yang ditinggalkan para penyerang. Mereka juga mengatakan penyerang itu membawa makanan dan air.

XS
SM
MD
LG