Tautan-tautan Akses

Utusan Nuklir AS Berkunjung ke Asia


Stephen Bosworth akan tiba di Beijing pada kunjungan pertamanya ke kawasan itu sejak diangkat menggantikan Chrsitopher Hill.

Utusan baru Amerika untuk Korea Utara akan memulai perlawatan ke Asia hari ini sementara rencana Pyongyang meluncurkan roket membayangi prospek memulai kembali pembicaraan perlucutan nuklir Korea Utara.

Stephen Bosworth akan tiba di Beijing hari ini pada kunjungan pertamanya ke kawasan itu sejak diangkat menggantikan dutabesar Chrsitopher Hill.

Perlawatan itu juga akan membawanya ke Jepang dan Korea Selatan sementara ia berusaha menghidupkan kembali dialog dengan Korea Utara dan menyelesaikan pembongkaran sarana senjata nuklir Pyongyang.

Utusan itu juga akan berembuk dengan para pejabat Rusia sementara di kawasan itu, tetapi Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan tidak ada rencana untuk bertemu dengan para pejabat Korea Utara.

Bosworth baru-baru ini turut dalam delegasi swasta yang berkunjung ke Pyongyang, dimana ia mengatakan para pejabat Korea Utara telah menyatakan minat pada perundingan nuklir.

XS
SM
MD
LG