Tautan-tautan Akses

Duta Besar Suriah Sebut Pembicaraan dengan AS "Konstruktif"


Duta Besar Suriah menyebut pembicaraan hari Kamis dengan para pejabat Amerika konstruktif, meskipun Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mengatakan terlalu dini untuk memprediksi masa depan hubungan antara kedua negara.

Duta Besar Suriah Imad Mustafa mengatakan pertemuannya dengan Penjabat Wakil Menteri Luar Negeri AS Jeffrey Feltman menyelidiki kemungkinan bagi kedua negara untuk terlibat dalam dialog sungguh-sungguh pada tingkat diplomatik dan politik. Dia mengatakan keprihatinan bersama juga dibicarakan.

Pertemuan hari Kamis di Washington adalah pertemuan tingkat paling tinggi antara Amerika Serikat dan Suriah sejak Presiden Barack Obama memangku jabatan bulan lalu.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Robert Wood mengeluarkan pernyataan sebelum pembicaraan, yang mengatakan perbedaan penting tetap ada di antara kedua negara.

Dia mengatakan Amerika prihatin mengenai dukungan Suriah pada kelompok-kelompok teroris, usaha negara itu memperoleh senjata nuklir dan non konvensional, campur-tangannya di Lebanon, dan keadaan HAMnya yang memburuk.

XS
SM
MD
LG