Tautan-tautan Akses

Obama Tandatangani Paket Perangsang Ekonomi 787 Milyar Dolar


Presiden Barack Obama hari Selasa menandatangani RUU paket perangsang ekonomi menjadi UU, suatu kemenangan besar dalam usahanya untuk menyelamatkan perekonomian Amerika dan memulihkan kemakmuran.

Kurang dari sebulan menjabat, Obama hari Selasa berkunjung ke Denver, Colorado dimana ia menandatangani UU Penyelamatan dan reinvestasi Amerika"

Presiden Obama menyebut peraturan itu "paket penyelamatan ekonomi paling besar dalam sejarah Amerika dan mengatakan hal itu menandai "awal dari akhir" permasalahan ekonomi Amerika.

RUU itu mencakup pengeluaran pemerintah dan pemotongan pajak untuk mengangkat perekonomian Amerika keluar dari resesi. Gedung Putih juga mengatakan rencana itu akan menciptakan atau menyelamatkan 3,5 juta pekerjaan, memberi keringanan pajak bagi 95 % pekerja Amerika dan investasi dalam pendidikan, energi, layanan kesehatan dan infrastruktur.
Obama memperingatkan bahwa adanya rencana pengeluaran itu bukan berarti masalah perekonomian negara berakhir, juga bukan berarti tindakan pemerintah untuk membangun perekonomian Amerika berhenti.

Ia mengatakan mungkin ada "kemunduran: dalam proses itu, dan menambahkan penyelamatan ekonomi menghendaki keberanian, disiplin dan rasa tanggung jawab baik dari sektor keuangan Wall Street maupun pemerintah di Washington.

XS
SM
MD
LG