Tautan-tautan Akses

Serangan Bom di Pakistan Barat Laut Sambut Kunjungan Utusan


Sebuah bom meledak di kota Peshawar di Pakistan Barat Laut hari ini, menewaskan seorang politisi. Peristiwa ini berlangsung segera setelah utusan teras Amerika untuk kawasan itu, Richard Holbrooke, tiba di kota tersebut.

Anggota parlemen dari Partai Awami, Alam Zeb Khan, tewas akibat bom yang disembunyikan pada sebuah sepeda motor dan diledakan dari jarak jauh ketika mobil yang ditumpanginya melintas melalui Peshawar. Sedikitnya enam orang lainnya terluka.

Holbrooke bertemu dengan para pemimpin militer di kota dekat perbatasan Afghanistan yang kerap menjadi sasaran serangan militan itu. Ia tiba di Pakistan hari Senin dan mengadakan pembicaraan pada hari Selasa dengan para pemimpin pemerintah mengenai usaha untuk mengendalikan gerakan ekstrimis yang berkembang di negara itu dan untuk membasmi pangkalan-pangkalan teroris di kawasan-kawasan kesukuan Pakistan.

Holbrooke, asisten Menteri LN untuk urusan Asia Selatan yang baru ditunjuk Presiden Obama, juga dijadualkan mengunjungi Afghanistan dan India pekan ini.

XS
SM
MD
LG