Tautan-tautan Akses

Militan Palestina di Jalur Gaza Ledakkan Bom Dekat Tentara Israel


Militan Palestina di Jalur Gaza meledakkan bom dekat tentara Israel yang sedang merondai perbatasan Israel-Gaza, yang memicu terjadinya tembak-menembak antara kedua pihak.

Media Arab mengatakan ledakan hari ini menewaskan seorang tentara Israel dan melukai seorang tentara Israel lain. Militer Israel mengatakan tentara tersebut diserang di bagian Israel perbatasan itu. Para saksi dan petugas medis Palestina mengatakan tentara dan helikopter Israel membalas serangan militan, menewaskan satu orang Palestina.

Insiden tersebut adalah insiden paling serius sejak Israel dan Hamas yang menguasai Gaza menyatakan gencatan senjata sepihak tanggal 18 Januari. Gencatan senjata tersebut bersamaan waktunya dengan akhir serangan Israel selama tiga minggu terhadap kelompok militan tersebut.

Pertempuran itu pecah sementara utusan pemerintahan Obama ke Timur Tengah akan memulai misi perdamaian pertamanya di kawasan itu dengan kunjungan ke Mesir. George Mitchell juga diperkirakan akan mengunjungi Israel, Tepi Barat, Yordania dan Arab Saudi.

XS
SM
MD
LG