Tautan-tautan Akses

Menlu Clinton Tekankan Pentingnya Bantuan Pembangunan Internasional


Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan bantuan pembangunan internasional merupakan mitra yang setara dengan pertahanan dan diplomasi dalam memajukan keamanan nasional Amerika. Clinton mengatakan itu hari ini di Washington di hadapan para karyawan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat atau USAID.

Katanya, Presiden Barack Obama menaruh kepercayaan pada “pembangunan dan diplomasi”. Mantan ibu negara dan bekas senator dari New York itu memuji para karyawan bagi apa yang telah mereka lakukan di tempat-tempat yang sulit dan berbahaya di seantero dunia, dan mengatakan pekerjaan mereka membawa hasil.

Dia menganjurkan penyederhanaan proses di badan pembangunan itu guna me-maksimalkan upaya dan menyesuaikan dana di masa ekonomi sulit bagi bangsa Amerika sekarang ini. Menteri luar negeri itu, yang menjanjikan “diplomasi giat”pada hari kerja pertamanya hari Kamis, mengatakan dia siap bekerja dengan para karyawan badan pembangunan itu di hari-hari dan tahun-tahun mendatang ini.

XS
SM
MD
LG