Tautan-tautan Akses

George Bush Pulang ke Rumahnya di Negara Bagian Texas


Mantan Presiden AS George Bush telah pulang ke rumahnya di negara bagian Texas setelah menjabat selama delapan tahun sebagai kepala eksekutif Amerika.

Bush dan istrinya Laura disambut oleh sekitar 20 ribu pendukung di sebuah upacara di kota Midland, setelah meninggalkan Washington hari Selasa setelah upacara pelantikan Barack Obama.

Dalam pidatonya kepada hadirin, Bush mengakui bahwa orang tidak selalu setuju dengan keputusan-keputusan yang dibuatnya. Tetapi dia mengingat kembali apa yang dianggapnya pencapaian-pencapaian terbesarnya, termasuk usahanya untuk memerangi terorisme – dan menyebut bahwa Amerika tidak pernah diserang lagi sejak 11 September tahun 2001.

Mantan presiden itu meninggalkan beberapa masalah berat bagi penggantinya, termasuk dua perang dan ekonomi yang macet. Sesuai dengan tradisi, ia juga meninggalkan surat pribadi kepada Presiden Obama dalam laci meja di kantor Oval, atau kantor presiden. Seorang jurubicara Bush mengatakan surat itu menyatakan harapan agar Obama berhasil, tetapi jurubicara tersebut tidak mau memberi keterangan lebih jauh.

XS
SM
MD
LG